Minggu, 26 Februari 2017

Orang-orang Spesial Ini Terlahir Dengan Kemampuan Layaknya Superhero





Buat para penggemar komik, serial ataupun film tentang tokoh-tokoh superhero. Pasti kalian pernah memimpikan gimana rasanya memiliki kekuatan super seperti mereka. Tapi tahu nggak kamu kalau ternyata beneran ada lho orang-orang yang terlahir dengan kekuatan layaknya superhero. Apa aja kekuatan super yang mereka miliki? Yuk, langsung aja kenalan dengan superhero di dunia nyata ini.







1. Zhou Ting-Jue




 Manusia super pertama kita adalah Zhou Ting-Jue, seorang grand master Kung Fu, Tai Chi, dan Qigong. Pria yang udah nggak muda lagi ini sangat terkenal di dunia berkat kemampuan ajaibnya yang luar biasa. Mirip dengan superhero, dengan kekuatan tenaga dalamnya ia bisa menghasilkan panas dari telapak tangannya. Panas yang dihasilkan dari telapak tangannya dikabarkan hampir mencapai titik didih. Dia juga dikenal memiliki  kemampuan untuk memindahkan bobot tubuhnya dari kaki ke dadanya.


2. Stephen Wiltshire




Pria satu ini dikenal dengan julukan “Human Camer” alias manusia kamera. Seniman autistic yang memiliki nama Stephen Wiltshire ini memiliki kemampuan luar biasa, Ia dikenal memiliki memori yang luar biasa. Dia bisa menggambar lanskap pemandangan hanya dengan mengandalkan ingatannya. Kemampunnya ini mengekutkan dunia ketika ia berhasil menggambar lanskap kota New York setelah dia diajak naik helicopter selama 20 menit di atas kota Big Apple.


3. Liew Thow Lin



Penggermar X-Men pastinya nggak asing dengan karakter Magneto. Magneto dikenal sebagai pimpinan mutan yang mempunyai kekuatan super untuk mengendalikan benda-benda logam. Di Malaysia ada seorang pria yang memiliki kekuatan mirip dengan Magneto. Ia adalah Liew Thow Lin, meskiipun ia nggak bisa mengendalikan logam layaknya Magneto di film X-Men. Liew Thow Lin ia mampu menempelkan berbagai benda logam dengan total 36 kg ke tubuhnya tanpa bantuan perekat apa pun. Bahkan pria ini juga sanggup menarik mobil dengan kemapuannya ini.


4. Harold Whitmore Williams




Harold Whitmore William dikenal sebagai ‘Kamus Berjalan’. Pria kelahiran Aucklan 18776 ini bisa berbicara berbagai bahasa. Saat usianya 52 tahun, doi fasih berbicara dalam 58 bahasa mulai dari Bahasa Old Irlandia, Hungaria, Ceko, Albania, Rumania, Basque, Mandarin, Turki, Jepang, Tagalog, Koptik, Het, Mesir dan masih banyak lagi. Kira-kira Harold ngerti Bahasa alay nggak ya?


5. Dean Karnazes 



Manusia satu ini punya kekuatan kayak kuda. Dean Karnazes sanggup berlari selama lebih dari 3 hari 3 malam nonstop! Nggak pake berhenti dan tidur. Kemampuan spesial Dean ini dipengaruhi oleh kondisi fisiologis yang memungkinkan tubuhnya kuat untuk bekerja tanpa istirahat dalam waktu yang panjang.



6. Shakutala Devi




Kalau tadi ada masa kamera, perempuan satu ini adalah manusia komputer. Shakuntala Devi memiliki otak yang super cerdas dalam hal mengolah angka. Bahkan doi pernah ngalahin komputer UNIVAC dengan memproses 12 detik lebih cepat. Kemampuannya dalam menghitung cepat mulai disadari ayahnya sejak Shakuntala masih berusia 3 tahun, kemampuannya tercatat dalam buku rekor dunia tahun 1982. Ketika itu ia berhasil mengalikan dua angka yang jumlahnya masing masing 13 digit: 7.686.369.774.870 x 2.465.099.745.779. Shakuntala pun sanggup menjawabnya (18.947.668.177.995.426.773.730) dalam waktu 28 detik.


7. Veronica Snider




Wanita ini dianugerahi penglihatan super seperti teleskop. Dia adalah Veronica Snider, wanita kelahiran Jerman Barat 1951. Ia sanggup melihat benda sejauh 1,6 km tanpa bantuan teleskop. Sebagai perbandingan manusia normal mempunyai ketajaman visual 20/20, sedangkan Veronica punya ketajaman visual 20/2. Penglihatannya ini sebanding dengan teleskop. Bahkan dia dapat mengatur saat melihat warna konstituen yang berfungsi untuk membentuk warna dalam set TV berwarna.

Wah, ternyata beneran ada yah orang-orang yang punya kemampuan spesial layaknya para superhero. Tetapi jangan minder setiap orang pastinya memiliki kemampuan spesial masing-masing. Kenalilah kemampuan spesialmu dan terus kembangkan sampai mencapai kesusksesan dan pastinya harus berguna bagi orang banyak.

0 komentar:

Posting Komentar