Rabu, 22 Februari 2017


7 Hewan yang Dianggap Sebagai Penanda Kehadiran Makhluk Halus


Dunia nyata dan dunia gaib bagaikan dua buah sisi mata uang. Keduanya sungguh amat dekat, tapi tidak pernah bisa menyatu. Makhluk hidup pada sisi dunia nyata akan mengalami disposisi ke dunia gaib ketika kematian menjemput mereka. Mitos-mitos pun bermunculan ketika ada seseorang yang mengalami kematian secara tidak wajar. Arwahnya dianggap akan mati penasaran dan tidak akan langsung menuju dunia gaib, melainkan akan bergentayangan di dunia nyata sampai dirinya kembali tenang (entah kapan akan tenangnya). Mitos selanjutnya pun hadir ketika kehadiran para makhluk halus di sekitar kita dapat diketahui melalui tanda-tanda yang diberikan oleh beberapa hewan. Tanda yang seperti apakah itu? Lalu hewan apa sajakah itu? Yuk kita cari tau infonya!

1. Ayam Jantan



Ayam jantan emang biasa berkokok pada pagi hari menjelang subuh. Tapi, kalau ayam jantannya berkokok pada dini hari jauh sebelum subuh, bulu kuduk kamu tiba-tiba berdiri gak? Soalnya, itu gak lazim banget guys. Nah, ada 2 mitos tentang kokokan ayam jantan ini. Mitos yang pertama mengatakan kalau ayam jantan berkokok pada malam hari atau dinin hari menandakan ada yang hamil di luar nikah. Mitos yang kedua, ayam-ayam tersebut tengah melihat malaikat turun dari atas langit.

2. Kunang-kunang


Kunang-kunang merupakan makhluk kecil yang sangat cantik karena dapet memberikan cahaya kerlap-kerlip di malam hari dan menambah keromantisan suasana. Tapi, kamu tau gak kalau katanya kunang-kunang itu adalah kuku orang yang udah mati atau bisa jadi jelmaan iblis? Nah lho? Kalau faktanya begitu mah bukan suasana romantis yang terasa, tapi suasana mencekam yang terjadi.

3. Tokek


Mitos tentang tokek ini udah menyebar luas di lingkungan masyarakat. Katanya nih guys, kalau ada tokek di tempat kamu terus tokek itu berbunyi, tandanya ada makhluk halus yang lagi nyantai di sekitar kamu. Nah kalau kamu nemuin tokek di tempat tinggal kamu, mending kamu tangkep itu hewan terus dijual deh, lumayan harganya mahal.

4. Cicak


Cicak-cicak di dinding. Diam-diam merayap. Datang seekor nyamuk. Hap hap. Hap hap. Tangkap. Tangkap. Krik krik krik. Kehadiran cicak di sekitar kamu itu konon menandakan kehadiran makhluk halus seperti kuntilanak guys. Katanya juga kalau kamu berada di suatu ruangan terus ada cicak masuk sambil berbunyi, ada makhluk halus yang berada di sekitar situ. Ada lagi nih yang menyebutkan kalau cicak itu tiba-tiba jatuh di kepala kamu, kamu harus cepat-cepat nangkep itu cicak terus ngebunuh itu hewan serta ngebuangnya ke suatu tempat karena kalau enggak, ayah kamu bisa jadi bakalan meninggal.

5. Anjing


Hewan yang umumnya dijadikan peliharaan ini ternyata punya mitos yang cukup menyeramkan. Kalau kamu sering ngeliat film horror, kamu pasti tau kalau anjing tiba-tiba menggonggong gak jelas, tandanya ada makhluk halus yang berada di sekitarnya. Selain itu, itu gonggongan itu juga bisa jadi petanda kalau ada orang jahat yang mau jahatin kamu. Nah, kalau udah gini coba cek pacar kamu. Kalau anjing peliharaan kamu itu nge-gonggongin dia, berarti doi punya maksud jahat tuh ke kamu. Putusin aja udah, putusin!

6. Burung Gagak, Burung Dares, Burung Hantu


Kehadiran burung gagak di lingkungan sekitar kamu atau atap rumah kamu menandakan bakal ada orang yang akan meninggal. Entah orang yang kamu kenal ataupun enggak. Selain itu, jenis burung yang disandingkan dengan petanda adanya hal jelek itu burung hantu dan burung dares. Konon, kalau di rumah kamu ada burung dares yang berkicau sambil muter-muter gak jelas, tandanya bakal ada orang yang akan meninggal. Kalau burung hantu mah emang sering dipake di film horor yang katanya melambangkan kematian.

7. Kucing Hitam


Pada sebagian belahan benua Eropa, kucing hitam dianggap kucing yang berbau mistis. Mereka di sana percaya kalau kucing hitam itu jelmaan dari seorang penyihir. Selain itu juga kalau ada kucing hitam tiba-tiba mendadak ngelangkahin eh ngelompatin seorang mayat, itu bisa jadi petanda yang sangat teramat buruk.

Itu dia guys 7 hewan yang diyakini sebagai penanda kehadiran makhluk halus di sekitar kita. Percaya gak percaya, yang penting kita harus yakin bahwa alam gaib itu ada dan semua yang hidup akan kembali lagi kepada sang pencipta.








0 komentar:

Posting Komentar